Tujuan Ekspedisi Melayu

Tujuan Ekspedisi Melayu. Web tujuan ekspedisi pamalayu ini adalah: (d) upaya kerjasama dengan kerajaan melayu.

Sejarah Ekspedisi Pamalayu dan 3 Versi Tujuan Misi Raja Singasari

Namun tujuan baik tersebut mendapat penolakan oleh raja kerajaan dharmasraya. Atau lebih tepatnya, ekspedisi ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik antarsatu kerajaan dengan kerajaan lain. Dan salah satu nama kerajaan tujuannya adalah kerajaan melayu pada 1275 m.

Berg Dan Slamet Muljana Sepakat Bahwa Tujuan Ekspedisi Pamalayu Adalah Untuk 1) Memperluas Kekuasaan Teritori Singasari, Dan 2).

Salah satu kerajaan yg berada di kepulauan sumatera adalah kerajaan melayu. Pada 1275, raja kertanegara mengirimkan ekspedisi untuk menaklukkan melayu yang terkenal dengan nama ekspedisi pamalayu. Namun, ekspedisi yang terkesan sebagai perlawanan ini tidak ada catatan pertumpahan darah.

(D) Upaya Kerjasama Dengan Kerajaan Melayu.

Web abstrak ekspedisi pamalayu merupakan salah satu sejarah implementasi seni hubungan internasional nusantara yang terjadi jauh beratus abad lalu lamanya, bahkan terjadi sebelum terbentuknya sistem negara westphalia. Sasaran ekspedisi ini adalah untuk menguasai sriwijaya. Atau lebih tepatnya, ekspedisi ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik antarsatu kerajaan dengan kerajaan lain.

Web Tujuan Ekspedisi Pamalayu.

Namun tujuan baik tersebut mendapat penolakan oleh raja kerajaan dharmasraya. Istilah pamalayu berasal dari bahasa jawa kuno yang berarti melawan melayu. Hal ini bertujuan untuk menempatkan sriwijaya dan seluruh sumatera untuk berada di bawah kekuasaan singasari dengan tujuan akhir untuk membentuk kesatuan dan persatuan.

Web Tujuan Ekspedisi Pamalayu Ini Adalah:

Akan tetapi, untuk mencapai tujuan tersebut, singasari harus menanamkan pengaruh di daerah. Web kitab negarakertagama menyebutkan bahwa tujuan awal ekspedisi pamalayu yaitu untuk menjalin kerjasama yang baik antara jawa dan sumatera. Web pertama, merujuk pada isi prasasti padang roco di bagian kaki arca amogapasha, tujuan ekspedisi pamalayu adalah ekspedisi damai untuk menjalin persahabatan dengan kerajaan malayu di dharmasraya, sumatra.

Tujuan Ini Dilakukan Sebagai Langkah Memperluas Wilayah Kerajaan Singasari.

Memperluas kekuasaan teritori singasari membendung pengaruh ekspansionis mongol yang dipimpin kubilai khan, yang semakin besar di kawasan asia. Web ekspedisi pamalayu juga ditujukan untuk melakukan inspeksi pada kerajaan melayu karena wilayahnya yang luas dan terbentang dari pulau sumatera dan semenanjung malaya. Ekpedisi pamalayu yang dilakukan kerajaan singasari adalah….